Hasil Audiensi dengan Birokrasi: KST Herbiforus Dapat Masukan Positif!

Audiensi dengan Birokrasi telah terlaksana pada hari Jumat tanggal 22 Februari 2019 di . Audiensi ini dihadiri oleh Pengurus Inti dan Pengurus Harian Himabio beserta perwakilan dari Badan Semi Otonom (BSO) dan Kelompok Studi (KS).

Herbiforus yang sekarang telah menjadi BSO mendapat banyak masukan untuk arahan kerja satu periode kepengurusan tahun 2019. Pak Suratsih menyarankan agar kurikulum BSO Herbiforus mencakup pendidikan, penelitian, dan kewirausahaan. Sehubungan dengan terbentunya Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas Kewirausahaan (UKMF Kewirausahaan), Herbiforus dihimbau untuk memanfaatkan fasilitas di bidang kewirausahaan. Selanjutnya, Beliau berharap Herbiforus melakukan kegiatan tentang keanekaragaman pangan lokal di Yogyakarta yang kemudian diinventariskan serta menggali potensi (eksplor) tanamann pangan yang selanjutnya dapat dijurnalkan.

Arahan dan saran selanjutnya yaitu dari Ibu Tienaminatun yang mengarahkan Herbiforus untuk identifikasi dan menginventaris untuk jasa ekosistem dan pemanfaatannya. Kemudian diharapkan Herbiforus memasukkan data prestasi yang diraih ke website jurusan Pendidikan Biologi. Selain itu Beliau juga menghimbau agar anggota Herbiforus diajak untuk aktif dalam kegiatan-kegiatan yang diadakan.

Masukan yang terakhir adalah masukan dari Pak Agung yang menghimbau Herbiforus untuk melibatkan mahasiswa secara umum dalam kegiatan yang diadakan sehingga kegiatan tersebut bukan hanya untuk anggota saja. Harapannya lebih banyak orang yang mendapatkan manfaat dari kegiatan-kegiatan yang diadakan. Yang kedua Pak Agung menghimbau agar kebersihan dan kenyamanan lingkungan lebih sering dikampanyekan guna meningkatkan kesadaran warga FMIPA tentang lingkungan. Yang terakhir diharapkan agar Herbiforus dapat mendesain taman depan laboratorium sehingga tampak lebih indah. (Irfan)

Add new comment

Plain text

  • No HTML tags allowed.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Lines and paragraphs break automatically.