Kunjungan KS Entomologi Kutrik UIN Sunan Ampel Surabaya ke KS Odonata dan BSO Arwana FMIPA UNY

Pada hari Minggu, 1 Maret 2020 KS Kutrik mengadakan kunjungan ke UNY untuk bersilaturahmi dengan KS Odonata dan BSO Arwana. KS Kutrik diwakili oleh 12 orang pengurus dan anggota yang terdiri dari mahasiswa/i angkatan 2017, 2018, dan 2019. Kegiatan diawali dengan perkenalan masing-masing pengurus yang hadir kemudian dilanjutkan dengan pemaparan program kerja. Selain itu juga membahas mengenai keorganisasian dan fokus keilmuan masing-masing.

KS Kutrik merupakan wadah bagi mahasiswa/i Prodi Biologi UIN Sunan Ampel yang ingin mempelajari tentang serangga khususnya capung dan kupu-kupu. Pada 10-12 April 2020 akan diselenggarakan Jambore Biodiversitas Indonesia 2020 dengan KS Kutrik sebagai tuan rumahnya. Jambore Biodiversitas Indonesia merupakan acara berkumpulnya orang-orang yang peduli terhadap biodiversitas Indonesia, mulai dari civitas akademika hingga kalangan umum. Pada Jambore Biodiversitas Indonesia 2020 akan diadakan Biodiversity Race yang merupakan lomba eksplorasi biodiversitas dengan jalan identifikasi dan sketsa terhadap beberapa taksa, diantaranya yaitu Mamalia, Capung, Kupu-kupu, Herpetofauna, Burung, dan Flora.

Pada kunjungan ini, KS Kutrik mengajak KS Odonata dan BSO Arwana untuk ikut serta dalam Jambore Biodiversitas Indonesia 2020. Diakhir kegiatan, KS Kutrik memberikan hasil karyanya yaitu berupa buku Serangga UINSA (Lepidoptera & Odonata) sebagai kenang-kenangan.

-Dengan Cinta untuk Biodiversitas Indonesia-

Add new comment

Plain text

  • No HTML tags allowed.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Lines and paragraphs break automatically.